Komputer Restart Sendiri

Rabu, 10 November 2010

Pengalaman baru Aa soal kompie (baca:komputer) yang restart sendiri, biasanya dan yang sering Aa alamin kalo kompie restart sendiri berhubungan dengan OS (operating system atau software lainnya yang terinstal maupun standalone/portable) dan hardware di dalam seperti mainboard/motherboard, processor, memori, grafic adapter/VGA, sound card atau pun komponen-komponen kecil seperti elco, kapasitor dll.

Nah kemarin komputer di kantor, salah satu server restart sendiri, Aa coba diagnosa (hoho minjem bahasa kedokteran nich) mulai dari cek dari settingan BIOS sampe pengecekan hardware dan OS nya. Alhasil ok tuch kompie..hidup lagi, di pantau trus tuch kompie sampe beraer mata..hehe. yakin dong Aa kl kompienya udah sehat lagi. Tapi rasa penasaran Aa masih ada, Aa coba dech tuh shutdown tapi begitu dinyalain lagi g bisa..sampe pada ke 3x nya baru hidup, disini Aa g yakin lagi kl si kompie g sehat, dari OS Aa yakin banget g ada masalah, akhirnya Aa ngambil kesimpulan masalahnya di hardware.

Dibawa deh tuh ke distributornya buat di tukerin krn masih garansi, setelah di tukar si kompie masih bermasalah padahal waktu di distributornya temen Aa sempet ngecek2, tapi koq sesampainya di kantor malah error..wadooooh knapa yah.

Ga sengaja, pas lagi ngecek2 di cabut kabel monitor tuch kompie nyala, wah Aa langsung coba pake monitor yang lain, eh ternyata bisa nyala n g ada masalah..sampe Aa ngetik tulisan ini si kompie ok ok aj.

Aa ngambil kesimpulan ternyata bukan hardwarenya yang bermasalah tapi outputnya. Monitornya yang rada-rada aneh, padahal monitornya bisa nyala n gambarnya bagus, apa ga compatible sama CPUnya..??hmm..tapi g mungkin ah monitor kan cuma output aj, mungkin komponen di dalam monitornya yang kurang sehat sehingga menyebabkan crash pada CPUnya, ini harus butuh pengecekan lebih lanjut.

0 komentar

Posting Komentar

mohon kritik dan saran....terima kasih atas komentar yang anda berikan

SPACE IKLAN

ads ads ads ads ads

  • Web
  • di blog
  • Talang-net
    @bud_talang Comp & Digital Art Photograpy
    Alamat Barat Lapangan Talang-Rejoso-Nganjuk
    melayani :
    Pengetikan : Surat-surat -- Makalah, Skripsi, Tesis -- Data-data sekolah -- Tugas Sekolah -- Rental
    PHOTOGRAPY
    Pas Photo, Wedding/Pernikahan
    HP, Scanner photo (kelis), CD, MMC, dll)-- Editing Photo Photo Digital (LANGSUNG JADI)
    TALANG_NET -- Browsing -- E-mail -- Chating -- Download belajar membuat Friendster / Facebook, Email GRATIIIISSS
    datang dan kunjungi kami..... alamat :
    bARAT Lapangan Talang-Rejoso-Nganjuk
    Related Posts with Thumbnails

    contact person

    Blog Archive

    Label

    free counters